Photobucket

Minggu, 06 Maret 2011

IHYA' ULUMIDDIN JILID 4 PENJELASAN: hal-ehwal para sahabat, tabi’in, salaf dan orang-orang soleh tentang sangatnya takut.

Diriwayatkan, hal ehwal Abu bakar Ash-Shiddiq r.a. berkata kepada burung:

"Semoga kiranya aku seperti engkau, hai burung, Aku tidak dijadikan sebagai manusia".

Abu Dzarr ra. berkata: "Aku mengingini, jikalau aku ini sepohon kayu yang ditolong orang". Begitu juga, kata Thalhah.

Usman ra. berkata: "Aku mengingini, bahwa aku ini apabila mati. tidak dibangkitkan'. .

'Aisyah ra. berkata: "Aku mengingini. Hah ehwal aku ini dilupakan orang.

Diriwayatkan, bahwa Umar ra. jatuh pingsan dari ketakutan, apabila mendengar suatu ayat dari AI-Quran. Maka ia dikunjungi beberapa hari. Dan pada suatu hari ia mengambil sepotong jerami dari tanah. Lalu mengatakan: "Kiranya aku ini adalah jerami ini' Kiranya tidaklah aku ini sesuatu yang disebutkan orang! Kiranya adalah aku dilupakan orang! kiranya aku ini, tidaklah dilahirkan oleh ibuku".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons